HIASI LEBARAN DENGAN PERNAK PERNIK CANTIK
16 June 2017

Segala persiapan banyak dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satunya dengan menghias rumah. Hunian yang biasanya digunakan sebagai tempat pertemuan dan yang paling banyak dikunjungi.

Untuk menyemarakan acara kumpul bersama keluarga, Anda bisa mendekorasi rumah dengan ornamen dan tambahan pernak-pernik agar terlihat lebih menarik dan sempurna. Namun Anda tidak perlu membeli dengan yang baru, cukup menyiasatinya dengan kreasi Anda sendiri.


1. Karpet

Karpet bisa menjadi elemen dekoratif untuk  mempercantik tampilan interior . Pemilihan karpet dengan warna natural menjadi rekomendasi saat lebaran, pasalnya lebaran sangat lekat dengan nuansa warna hijau, putih, dan biru. sedikit sentuhan ornamen islam pada karpet  sangat pas  ditempatkan pada ruang tamu.


2. Karangan Bunga

Rangkaian bunga hias merupakan cara sederhana dan elegan dalam memperindah ruangan, bunga juga bisa meningkatkan aroma wewangian alami dan segar di rumah anda, letakan bunga di dekat pintu masuk untuk menonjolkan kesan suci nan fitri.


3. Hiasan Dinding

Karya seni islami sangat cocok digunakan untuk melengkapi dekorasi rumah pada  hari raya. Kaya seni tersebut meliputi kaligrafi, lukisan islami, atau walpaper dengan pola geometri khas timur tengah yang dibingkai kemudian dijadikan bahan pajangan di ruang tamu.  


4. Peralatan Makan

Idul fitri erat kaitanya dengan kegiatan makan besar , seperti saat mempersiapkan jamuan makanan jangan lupa untuk memperhatikan berbagai peralatan makananya seperti sendok,  garpu dan piring.  maksimalkan tatanan peralatanya secantik mungkin. Hias sendok dan garpu  dengan tisu warna warni agar terlihat lebih rapi dan menarik.


5. Furniture Outdoor

Menambahkan furniture seperti meja dan bangku yang panjang pada area outdoor bisa dimanfaatkan sebagai area berkumpul sambil menikmati kue khas lebaran bersama keluarga.


Mulai sekarang Anda bisa mempersiapkannya, dan Selamat berkreasi menyambut Lebaran.

Latest News