INSPIRASI DEKORASI MENYAMBUT LEBARAN
10 June 2017

Saat Lebaran, rumah menjadi tempat berkumpul paling asik untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sanak saudara, dan para sahabat. Sebuah momen kebersamaan ini akan lebih meriah dengan adanya dekorasi interior rumah yang harmonis. 

Terdapat dua unsur penting yang menentukan keindahan sebuah dekorasi versi ERA Galaxy, yaitu  Warna dan Pola. Kedua hal tersebut harus dipilih dan ditentukan dengan cermat karena menjadi faktor yang dapat mempengaruhi psikologis seseorang.

Menurut berbagai sumber, tren dekorasi interior Lebaran mengikuti Ramadhan Mood, yakni white on white dengan tone light and dark.

Warna putih mewakili kesucian dan bersih. Warna putih biasanya diterapkan pada dinding, lantai dan plafon. Namun, Anda juga bisa bermain tone terang dan gelap. Misalkan kombinasi hitam emas dan putih emas. Sementara sentuhan warna emas dapat diaplikasikan pada gorden, ataupun pernak-pernik di rumah seperti pigura, vas bunga, maupun perabot lainnya.

Penggunaan warna dapat diterapkan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Namun sebaiknya tidak menerapkan lebih dari tiga warna untuk menghindari kesan ramai. Warna  ramai akan muncul karena berpadu dengan warna makanan dan minuman yang disajikan. 

Sementara unsur dekorasi yang tak kalah penting yakni pola (pattern). Pola atau motif dalam desain interior mampu mewujudkan kesan personal dan karakter pemilik rumah. Penerapan pola dalam sebuah desain pun dianjurkan tidak terlalu ramai. Dalam sebuah desain hanya diperbolehkan empat pola yang biasanya dipengaruhi motif Timur Tengah dan Islami. Aplikasi pola tersebut dapat diterapkan pada dinding, lantai maupun plafon. Namun bila Anda ingin memberikan kesan modern dapat mengaplikasikan pada lampu, aksesoris tableware dan karpet.

Latest News