INSPIRASI DEKORASI PELANGI
07 August 2017

Banyak orang menginginkan memiliki rumah idaman. Berharap bisa terwujud sesuai dengan apa yang tersirat di benak mereka. Sebagian orang menyukai rumah dengan design minimalis, namun tidak sedikit yang menyukai rumah unik dan tampak cantik. Berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan hunian seperti yang diidamkan. Mulai mengubah tatanan ruangan, menambahkan ornamen, memasang wallpaper dinding hingga merenovasinya.  Merenovasi mungkin menjadi alternatif lain saat pemilik rumah mulai bosan dengan denah dan gaya yang monoton. 

Namun, mengambil langkah itu, bisa menghabiskan biaya yang tidak murah dan membutuhkan waktu yang cukup lama.  Bagaimana jika mencoba solusi lain, yang bisa membuat interior rumah Anda tampak lebih fresh, berwarna dan menjadi inspirasi tetangga ataupun para tamu yang melihatnya?

Berikut tips untuk Anda:


Hiasan Warna Pastel 

Ruang tamu dan ruang keluarga adalah tempat yang paling sering digunakan untuk berkumpul. Di ruangan tersebut bisa ditambahkan lukisan abstrak berwarna atau goresan cat warna pastel pada kain kanvas yang kemudian dapat Anda bingkai. Hiasan tersebut bisa diletakkan di dinding pas di atas sofa. Hiasan tersebut akan memberikan kesan ruangan yang anggun.


Karpet Warna Pelangi

Karpet menjadi point penting dalam mengubah atmosfer sebuah ruangan. Menarik perhatian dan membuat nyaman para pernghuni dan tamu yang datang. Agar terkesan lebih segar, gunakan karpet dengan perpaduan warna yang cerah. Letakkan di depan kursi tamu atau ruang santai untuk memberi efek yang tidak membosankan. Hal ini dapat kamu jadikan inspirasi untuk mengubah dekorasi ruang keluarga lebih berwarna.


Bantal Senada

Bantal sofa merupakan pelengkap ruangan yang paling sering disentuh dan akrab dengan para penghuni atau tamu. Memberikan kesan nyaman menjadi salah satu tujuannya diletakkan di atas sofa. Letakkan bantal senada dengan berbagai warna yang ditata rapi. Siapa sih yang nggak ingin segera merasakan empuknya bantal, yang bisa merubah mood seseorang yang melihatnya karena warna-warnanya yang ceria.


Rak Buku Warna-Warni

Buku adalah sumber inspirasi. Tidak sedikit orang yang memprioritaskan untuk mengupdate koleksi buku dibandingkan koleksi sepatu. Jika kamu hobi mengkoleksi buku, tidak ada salahnya untuk membuat rak bukumu menjadi penuh warna. Siapa tahu, keluarga dan para tamu menjadi tertular virus mencintai buku seperti kamu. 


Banyak Warna di Anak Tangga

Berdasarkan riset yang ada, sesuatu yang berwarna-warni dapat membuat energi bertambah 100 persen. Dan ini cocok sekali jika dilukiskan pada anak tangga karena saat kita berjalan melewatinya kita bisa lebih bersemangat. Selain itu, adanya warna pada anak tangga bisa menarik perhatian para tamu yang berkunjung, salah satunya keinginan untuk melakukan selfie dan mempostingnya di media sosial. Dengan begitu bisa jadi rumah kita menjadi inspirasi banyak orang diluar sana, menyenangkan bukan.


Dekorasi Kamar Mandi

Mendekorasi kamar mandi menjadi hal yang sangat penting bagi para pemiliknya, kebersihan dan kenyamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Jika diperlukan,  Anda bisa mengubahnya dengan nuansa lebih terkini. Pilihlah satu warna dengan nuansa cerah untuk tembok, dikombinasikan dengan gorden dan keset pelangi. Selain itu, bisa ditambahkan pernak-pernik berwarn lainnya sesuai dengan kebutuhan. Jangan ragu untuk membuat kamar mandi penuh warna-warni karena banyak ide yang muncul dari tempat ini.


Silakan Mencoba.

Latest News