KIAT TEPAT MEMILIH GADGET UNTUK TRAVELING
04 December 2017

Gadget menjadi kebutuhan yang utama untuk mengabadikan momen traveling yang menyenangkan. Namun bukan berarti sembarang gadget yang bisa dimanfaatkan secara efisien. Memilih gadget yang tepat saat traveling menjadi suatu keharusan. Dari segi fungsional perlu dipertimbangkan kemampuan teknis dan bobot dari fitur gadget tersebut. Dengan begitu, gadget dapat dimanfaatkan secara multifungsi dalam kondisi saat traveling.

Pada edisi kali ini, IP Magz akan memberikan alternatif solusi teknologi yang dapat digunakan untuk bahan pertimbangan saat treveling.

Maksimalkan Fitur Smartphone
Device yang wajib dibawa saat traveling. Pasalnya smartphone memiliki manfaat cukup banyak untuk melakukan perjalanan. Seperti Global Positioning System (GPS) yang sangat berguna sebagai pemandu jalan untk melewati rute-rute perjalanan hingga ke lokasi tujuan. Jadi dengan memanfaatkan fitur GPS, akan memudahkan mencapai lokasi wisata. Selain itu, terdapat flash yang juga berguna untuk mendampingi perjalanan Anda di malam hari. Jadi smartphone menjadi pilihan tepat untuk membuat asyik pengalaman traveling Anda.

Pilih Kamera Mirrorless
Saat traveling sebaiknya tahan dulu urusan membawa kamera DSLR full frame, dan bisa menggunakan alternatif lain dengan kamera mirrosless yang lebih praktis dibawa kemana-mana. Berbagai tipe kamera mirrorless  sudah banyak dan memiliki kualitas yang mumpuni dan bahkan memiliki hasil setara dengan jepretan kamera DSLR. Untuk yang lebih praktis lagi, ada compact camera sebagai perekam momen ketika bepergian. Dengan lensa fixed, compact camera bisa lebih ringan secara bobot dibandingkan mirrorless dan dari segi kualitas juga tidak terlalu beda jauh.

Gunakan Hybrid Laptop

Bobot dari gadget menjadi salah satu elemen yang patut dipertimbangkan saat bepergian. Jika perjalanan tersebut menuntut Anda untuk tetap membawa laptop karena ada pekerjaan yang misalnya harus diselesaikan, maka pilihlah gadget yang ringan. Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan hybrid laptop. Dengan begitu Anda bisa lebih nyaman melakukan perjalanan.

Pakai Smartwatch Beragam Fungsi

Bepergian memang paling pas jika membawa device multifungsi. Seperti salah satunya smartwatch yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi Anda dapat memanfaatkan perangkat tersebut yang memliki banyak kegunaan. Dengan smartwatch Anda dapat mengoptimalkan fitur maps telah terhubung dengan smartphone sebagai penunjuk arah perjalanan Anda.

Melek teknologi menjadi hal penting bagi Anda yang menyukai traveling dan melakukan perjalanan menjadi menarik.

Latest News